Contact Us

Perbedaan LED Flood Light dan LED Spotlight

Perbedaan LED Flood Light dan LED Spotlight
30-01-2023
Konstruksi baja

Apa perbedaan LED Flood Light dan LED Spotlight?


Berbicara tentang perangkat lampu LED, Anda pasti akan menemukan dua perangkat dengan perbedaan di dalamnya, yaitu LED Flood Light dan lampu sorot LED. Dimana memang keduanya tidak sama dari beberapa hal. Meskipun keduanya sangat umum digunakan oleh masyarakat, namun terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Jadi jika Anda menggunakan sumber cahaya, jangan lupa untuk memilih pabrikan yang bagus jika ingin mendapatkannya.

Namun jangan lupa juga untuk memilih sumber cahaya yang sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Seperti yang sudah banyak diketahui, LED Flood Light sering digunakan di luar ruangan karena pencahayaannya yang bagus. Kedua sumber cahaya tersebut memang berbeda, namun saling melengkapi. Sehingga jika keduanya digunakan untuk tujuan tertentu, penggunaannya dapat dimaksimalkan dan memberikan hasil yang baik.


Baca Juga: Fungsi Tiang Lampu Jalan

LED Flood Light dan LED Spotlight tidak sama, bahkan penggunaannya pun berbeda. Lampu digunakan untuk menerangi objek secara bersamaan pada satu titik ke segala arah. Untuk jenis lighting ini juga bisa ditempatkan dimana saja, sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan. Jika Anda melihat pemandangan dari tempat yang jauh, Anda dapat menggunakan sumber cahaya dalam jumlah banyak dengan warna berbeda.
Ada banyak jenis lampu ini, jadi efeknya sendiri juga mudah diprediksi. Sumber cahaya ini juga memiliki banyak manfaat tambahan lainnya yang sangat bermanfaat bagi penggunanya.

Apa saja perbandingan keduanya?


Efek pencahayaan yang dihasilkan bukanlah satu-satunya perbedaan antara keduanya. Namun ada hal lain yaitu penggunaan lighting juga berbeda antara keduanya.
Karena dapat membuat tampilan menjadi kusam di kemudian hari, pencahayaan jenis ini sebaiknya tidak digunakan dalam waktu yang lama. Pada saat produksi, perhatian juga harus diberikan pada pencahayaan dan juga pengaruhnya terhadap pencahayaan. Selain itu, LED Spotlight juga memiliki blok yang paling cocok dengan pantulan cahaya terbaik. Cahaya yang dihasilkan juga simetris, memberikan hasil wide-angle dan distribusi cahaya yang asimetris.

Baca Juga: Proses Transmisi Listrik ke LED

Perbedaan antara LED Flood Light dan LED Spotlight juga terlihat pada tingkat iluminasi keduanya. Seperti yang Anda ketahui, lampu sorot disebut juga lampu proyeksi yang sering digunakan untuk penerangan arsitektur dekoratif. Komponennya lebih berat dan ada banyak desain dan gaya di dalamnya. Sedangkan lampu sorot sendiri merupakan titik sumber cahaya yang dapat tersebar merata ke seluruh ruangan ke segala arah. Tingkat pencahayaannya sendiri dapat diatur oleh pengguna, dimana pencahayaan ini dapat digunakan untuk menerangi semua area. Anda perlu mengetahui perbedaan antara LED Flood Light dan LED Spotlight untuk memaksimalkan penggunaannya.